IU, Mengingatkan tentang Ibu

Image result for iu chat shire photoshoot
IU Chat Shire Photoshoot

   IU kembali merilis albumnya pada tahun 2015 lalu. Mungkin sudah terlambat untuk membahasnya sekarang, karena tahun ini (2017) IU sudah meliris album barunya yaitu Palette. Yah, pesona IU memang tidak turun-turun. Semua lagu miliknya selalu memiliki arti terselubung dan pastinya bermakna. Salah satunya adalah lagu dari album Chat Shire yang berjudul 'Knee'. IU sendiri lah yang menulis lirik-lirik indah dalam lagu ini.
   Setelah aku mendengarkan lagu ini, alunan musiknya serta suara merdu IU membuatku terhanyut. Dalam lagu ini IU seolah mengajakku untuk duduk dan rileks sejenak. Saat pertama kali mendengarnya aku hanya sekedar mengagumi suara IU, tanpa sadar makna dari lagu ini. Tapi baru-baru ini, aku mencari arti lagu ini dan, WAW! Aku menangis.
   Menurutku lagu ini cocok didengarkan saat kita sedang lelah menghadapi suatu masalah. Yah, masalah memang datang silih berganti sebagai cobaan atau peringatan dari Tuhan, dan kita seharusnya tidak menghindari masalah tersebut. Tapi apa salahnya kalau kita beristirahat sejenak dan mendengarkan suara merdu IU dalam lagu berjudul Knee ini. Saat IU menyayikan reff lagu ini, tiba-tiba aku mengingat ibu. Aku seolah ingin kembali ke masa kecil dimana setiap aku memiliki masalah, ibu selalu melindungiku.

   "Jika aku berbaring di lututmu, usaplah rambutku seperti saat aku kecil.
Jika aku tertidur dengan tenang dalam sentuhan halusmu, biarkan aku tetap disana hanya sebentar saja.
Jangan bangunkan aku, aku akan tidur dengan lelap."

   Itulah arti bagian reff dari lagu Knee. Bayangan ibu yang aku rindukan tiba-tiba muncul didepanku. Itulah mengapa aku menangis mendengar lagu ini. Mungkin anak perantau akan lebih cocok mendengar lagu ini. Yah, jika ingin mendengarkan lagu ini cek disini. Dan kalau mau lihat IU's special clip, cek disini.

   Akhir kata, terimakasih yang sudah membaca, dan cek link nya ya. Annyeong. ☺

Image result for IU knee   Image result for IU knee

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Reply 1988 "Drama dengan Cerita Ringan"

We are the B