Chief Kim, the absurd one





Hasil gambar untuk Chief Kim


     I can’t find my way back. I came too far. After walking mindlessly, I already see the end. Who cares? Just go back. There is nothing to lose, I still have my youth. I didn’t even want money to begin with, I just had my dream and walked on this path. Some are like beggars. Some just get stuff for nothing. Calling it success? I don’t care. I’m the main character. Whatever they say, it’s my life! So I’ll endure, I’ll tighten my fists. Today more than yesterday, I’ll jump higher. Without a word I’m only breathing. How can I fly above? I’m just staring at the sky. Keep on moving. Today, without end.

Let’s go!

     In order to fullfil my dream, I’m not afraid to stop breathing. I’m gonna run away. If it’s my life to dance, I can do anything. You are trapped in a box and I’m in fornt of my dream. Suddenly , I past my twenties. But I’m still trying to find my place. This damn world isn’t easy. This mixed-up suffocating. But I will endure. The end will come and thin like a string. I will endure till the end. I’m different from others. I look at high place. Fly high. One more, fly high.

(Dindin-Must Be the Money)



     Chief Kim adalah drama yang baru-baru ini menamatkan episode terakhir nya dengan rating 17%. Drama ini menceritakan tentang bagaimana seorang penipu menangkap para penipu. Chief Kim sendiri yang merupakan tokoh utama, merupakan seorang penipu dari desa yang biasa berurusan dengan preman. Ia berencana untuk melamar pekerjaan di ibu kota agar mendapatkan uang yang banyak. Caranya ia akan bekerja di perusahaan besar, melakukan penipuan akuntansi, dan akhirnya lari ke Denmark. Namun, setelah sampai dan mulai bekerja di sana, ia malah memutar balikkan tujuannya. Chief Kim mulai berubah menjadi orang yang lebih baik dan akhirnya melakukan berbagai misi rahasia untuk menangkap para preman berdasi.

Ayo kita berkenalan dengan para tokoh nya.


1). Nam Goong Min sebagai Chief Kim

Hasil gambar untuk Chief Kim
Hasil gambar untuk Chief Kim

Disini Nam Goong Min berperan sebagai tokoh utama. Sifatnya yang kocak pasti membuat kita tertawa sendiri melihatnya. Pasalnya tokoh Chief Kim selalu menyuguhkan kekonyolannya di setiap episode. Ketika sudah menonton ini, dijamin jatuh cinta pada orang ini. Ia dijuluki dengan TQ's Phsyco.




2). Nam Sang Mi sebagai Yoon Ha-Kyung

Hasil gambar untuk Chief KimHasil gambar untuk Nam Sang MI di chief kim

Yoon Ha-Kyung disini berperan sebagai asisten manajer dari dept akuntansi. Ia memiliki karakter yang cerdas dan sedikit pemarah. Ia juga gemar membuat seseorang merasa malu. Ia sangat dingin pada Chief Kim karena melihat kelakuan Chief Kim yang konyol dan terlihat seperti orang bodoh. Tetapi akhirnya ia mengakui keahlian Chief Kim.


3). Lee JunHo (2 PM) sebagai Direktur Seo Yool

Hasil gambar untuk JunHo 2pm di chief kimHasil gambar untuk JunHo 2pm di chief kim 

Direktur Seo memiliki karakter antagonis yang membuat para penonton geram namun sayang. Ia merupakan mantan jaksa yang juga bekerjasama dengan presdir perusahaan untuk melakukan penipuan akuntansi. Kabarnya, ia yang membuat chief Kim diterima di perusahaan. Pastinya ada maksud tersembunyi dari perbuatannya tersebut.

4). Jung Hye-Sung sebagai Hong Ga-Eun

Hasil gambar untuk hong ga eun di chief kimHasil gambar untuk hong ga eun di chief kim

Ia adalah seorang detektif yang menyamar sebagai pekerja magang di TQ. Ga Eun bertugas untuk menyelidiki perusahaan tersebut. Awal pertemuannya yang "tak terlupakan" dengan Chief Kim membuatnya menyelidiki latar belakang Chief Kim. Namun, bagaimana akhirnya mereka bisa bekerja sama?

5). Dong Ha sebagai Park Myung Seok

Hasil gambar untuk Dong Ha di Chief KimHasil gambar untuk Dong Ha di Chief Kim 

Karakternya sungguh arogan. Ia sering menyalahgunakan kekuasaannya sebagai anak dari presdir.  Myung Seok selalu memarahi bawahannya walaupun mereka tidak melakukan kesalahan. Ia bahkan tak segan untuk melakukan kekerasan fisik, menghina, dan mengancam bawahannya. Tetapi setelah ia bertemu Chief Kim, perlahan-lahan ia mulai berubah. Bagaimana bisa?

6). Kim Won Hee sebagai Cho Nam Hoo
Hasil gambar untuk Kim won hee di Chief KimHasil gambar untuk Kim won hee di Chief Kim 

Pada awal pertemuannya dengan Chief Kim, ia bersikap acuh tak acuh. Pasalnya ia memang selalu negatif thinking pada seseorang. Tapi dibalik sikap dinginnya, ia memiliki pribadi yang lembut. Ia seorang pekerja keras. Ia juga penyabar. Mungkin karena anak dan istrinya tinggal di luar negeri. Akirnya Cho Nam Hoo banyak membantu Chief Kim yang hanya sebatang kara tinggal di Seoul.



     Kali ini aku ingin memberi tahu salah satu adegan favorit aku di drama ini.

   Begitu sampai dirumah Nam Hoo, Chief Kim melihat hyung nya itu sedang tidur disofa. Ia menghampirinya dan ikut duduk di sofa sehingga membangunkan Nam Hoo.
   "Aigoo, kenapa malam sekali pulangnya? Sana tidur." Ujar Nam Hoo sembil membetulkan posisinya dan hendak kembali tidur. Namun Chief Kim bergeming disana dan kembali berbicara.
   " Hyungnim..... aku hampir mati hari ini." Tapi Nam Hoo malah menanggapinya dengan tidak serius, "Kau bertengkar lagi dengan Ha-Kyung?"
   "Tidak, aku serius. Ada beberapa bajingan yang mencekiku dan..... mencoba mengantungku. Mereka mnculikku dan.....~" Mendengar itu, Nam Hoo langsung terbangun, rasa kantuknya hilang seketika. Apa ini? Ini terjadi lagi? Nam Hoo memgang leher Chief Kim yang memerah seperti bekas tali. Mata Nam Hoo mulai berkaca-kaca. Ia tidak bisa membayangkan bila orang didepannya itu harus merasakan penderitaan yang sama seperti teman seperjuanganya yang sekarang terbaring koma dirumah sakit. 
   "Aigoo... dasar bodoh! Sudah kubilang jangan bertindak semaumu. Aku sudah katakan untuk berhati-hati."
   "Tidak, aku benar-benar tidak tahu mereka akan berbuat sejauh ini, aku tidak tahu!" Mata Chief Kim ikut berkaca-kaca membayangkan dirinya yang diseret oleh para preman itu.
   "Kenapa? Kenapa kau tidak tahu?! Mereka adalah orang-orang yang tidak menganggap kehidupan orang lain berharga. Kita semua tahu itu!" Air mata Nam Hoo tertahan di ujung matanya.
Tapi Chief Kim memantapkan pandangannya dan berkata dengan yakin, "Aku akan memastikan..... Aku akan menghancurkan mereka semua!"
   Nam Hoo memegang bahu Chief Kim dan memandangnya dengan prihatin. "Tidak punya rasa takut adalah penyakit. Ini bukan keberanian, bodoh!"
   Wajah Chief Kim mengendur, ia menatap Nam Hoo. Matanya tiba-tiba mengeluarkan sebutir air dan memerah. "Siapa bilang aku tidak punya takut?"
"Siapa bilang aku tidak punya takut, hah? Aku..... Saat ini aku sangat merasa ketakutan."
"Mereka datang dari belakangku dan mencekik leherku. Tapi aku tak bisa berbuat apa-apa. Pikiranku mulai memudar..... dan aku langsung memikirkanmu, Ha-Kyung, dan orang-orang yang berada dipihakku. Aku berpikir, 'Aku mati sekarang. Oh ternyata begini rasanya mati.' Aku sangat takut, aku...~"
   "Aigoo..... Bodoh...." Nam Hoo memukul pelan bahu Chief Kim.
   "Hyungnim, aku juga takut. Aku takut untuk melakukannya. Aku takut.....~"
Nam Hoo memeluk erat Chief Kim. Mereka menangis bersama. Sepertinya mereka akan mulai saling melindungi dan menerima keberadaan masing-masing.

Ya, itulah cuplikan adegan yang aku sukai. Saat itu benar-benar mengharukan sampai aku pun ikut menangis.

Well, itulah review drama Chief Kim yang menurutku pantas sekali untuk ditonton.
By the way, drama ini tidak ada menampilkan adegan romance, tapi ada sedikit adegan bromace. Tentunya tidak berlebihan dan hanya sebagai penghibur.
Hmm~ Semoga dapat menikmati drama ini. Gomawo.


Hasil gambar untuk Chief Kim
Hasil gambar untuk Chief Kim
Hasil gambar untuk Chief Kim



Komentar

Postingan populer dari blog ini

Reply 1988 "Drama dengan Cerita Ringan"

IU, Mengingatkan tentang Ibu

We are the B